Bersyukur - Give thanks in everything

This is an email that I received from a mailing list. I do not fully agree, but somehow they have some truth and I think I have to be grateful with my life. I also put some comments in italic. Sorry, it is still in Indonesian, I'll translate it into English when I have time, probably I may not.

Saya bersyukur ...
untuk istri yang memberiku makanan yang sama dengan kemarin malam, karena istriku di rumah malam ini dan tidak bersama orang lain.

Saya bersyukur ...
untuk suami yang duduk bermalas-malasan di sofa sambil membaca koran dan nonton acara olah raga kesukaannya, karena do'i bersama aku di rumah dan tidak keluyuran, apalagi ke bar malam ini.

Saya beryukur ...
untuk anakku yang selalu protes di rumah karena artinya dia sedang di rumah dan tidak keluyuran di jalanan.

Saya bersyukur ...
untuk pajak yang saya bayar karena artinya saya bekerja dan punya penghasilan.

Saya bersyukur ...
untuk rumah yang berantakan (karena anak-anak atau anggota keluarga yg lain yg bikin berantakan) karena artinya saya masih punya kesempatan untuk melayani orang-orang yang mengasihi saya.

Saya bersyukur ...
untuk baju yang mulai kesempitan karena artinya saya bisa lebih dari cukup untuk makan. (hehe...tapi musti diet juga)

Bersyukur ...
pada bayangan yang mengikuti aku karena artinya aku tidak disilaukan oleh matahari. (berarti mataharinya yang ada di belakang kita, coba kalau mataharinya di depan kita, kan tetep aja silau. Kayaknya lebih cocok, "bersyukur karena masih punya mata yg melihat" sih OK).

Saya bersyukur ...
untuk kebun yang harus dirapikan dan hal-hal yang harus dibereskan di rumah karena artinya saya punya rumah.

Saya bersyukur ...
untuk dapat tempat parkir yang paling jauh karena artinya saya masih bisa berjalan kaki dan diberkati dengan kendaraan.

Saya bersyukur ...
untuk wanita yang duduk di belakangku (atau di sampingku) yang bernyanyi dengan suara sumbang karena artinya saya masih bisa mendengar.

Saya bersyukur ...
untuk cucian yang harus dicuci dan yang harus disetrika, dirapihkan karena artinya saya masih punya baju yang bisa dipakai.

Saya bersyukur ...
untuk kelelahan dan keletihan kerja setiap hari karena artinya saya mampu bekerja keras setiap hari. (asal gajinya sepadan aja dengan capeknya)

Saya bersyukur ...
dibangunkan alarm tiap pagi karena artinya saya masih hidup.

AKHIRNYA SAYA BERSYUKUR DENGAN BANYAKNYA EMAIL YANG MASUK KARENA ARTINYA SAYA MASIH PUNYA ANDA YANG MEMPERHATIKAN SAYA!!!
(Kalau nggak terima email dalam sehari rasanya ada yang kurang)

Comments

Popular posts from this blog

Tokyo Love Story Lyrics

A short trip to Gifu

Travel Report of Kanazawa, Fukui and Shiga Prefectures