Kebaktian APA Hall, Tokyo Bay Hotel, Kaihin Makuhari, Senin, 2 Jan.2012

Senin, 2 Januari 2012, dari jam 6:30 sampai 9:00 malam.
APA Hall, Tokyo Bay, Kaihin Makuhari.

Pembicara: Pdt. Petrus Agung
Intinya:
1. Firman Tuhan & kesaksian2 pekerjaan Tuhan, yang memberikan petunjuk bahwa bahwa kalau orang percaya dapat "melihat apa yang sedang dikerjakan oleh Tuhan maka Ia akan segera melaksanakan janji firmanNya "
2. Berdoa dan memberkati bangsa Jepang

Jer 1:11 Sesudah itu firman TUHAN datang kepadaku, bunyinya: "Apakah yang kaulihat, hai Yeremia?" Jawabku: "Aku melihat sebatang dahan pohon badam."
Jer 1:12 Lalu firman TUHAN kepadaku: "Baik penglihatanmu, sebab Aku siap sedia untuk melaksanakan firman-Ku."

Mungkin sesuatu yang kita minta "sukar" (melihat kondisi jasmani , situasi sekeliling , kekurangan yang sedang kita hadapi, dsb. sehingga hal yang kita minta terlihat sukar ), tapi yang "sukar" itu belum tentu tak mungkin / tak bisa . Inilah yang dikatakan oleh nabi Elia kepada Elisa ketika Elisa meminta sesuatu yang sukar.
2Kings 2:9 Dan sesudah mereka sampai di seberang, berkatalah Elia kepada Elisa: "Mintalah apa yang hendak kulakukan kepadamu, sebelum aku terangkat dari padamu." Jawab Elisa: "Biarlah kiranya aku mendapat dua bagian dari rohmu."
2Kings 2:10 Berkatalah Elia: "Yang kauminta itu adalah sukar. Tetapi jika engkau dapat melihat aku terangkat dari padamu, akan terjadilah kepadamu seperti yang demikian, dan jika tidak, tidak akan terjadi."

2 Kings 2:9-11
1. Permintaan yg sukar bukan berarti tidak mungkin.
2. Kalau engkau bisa melihat, maka itu bisa terjadi. Apakah saya bisa melihat? Apa yg dikerjakan Tuhan, maka itu bisa terjadi. Cara melihat yg salah/keliru menyebabkan kita tidak bisa menerima apa yg Tuhan sediakan
3. Karena itu sebaiknya kita minta diajari bagaimana cara melihat sesuai dengan kehendak Tuhan.

Yer.1:11-12
11 The word of the LORD came to me: “What do you see, Jeremiah?”
“I see the branch of an almond tree,” I replied.
12 The LORD said to me, “You have seen correctly, for I am watching to see that my word is fulfilled.”

What do you see? I see.....
You have seen correctly.... Melihat apa yg Tuhan sedang kerjakan.
Bisakah saya melihat?

2 Sam. 6:13-23 Apa problemnya kita tidak bisa melihat?
Michal hanya melihat, menjenguk dari jendela. Jendela itu kecil, terbatas, jadi pandangan pun terbatas. Tembok istana itu tinggi dan tebal. Maka apa yg sebenarnya terjadi, hanya sebatas jendela saja Michal dapat melihat. Yang dilihatnya adalah raja menari dengan perempuan-perempuan, Michal ada rasa cemburu. Yang dilihatnya hanya sepotong. Michal tidak melihat adanya tabut Allah, korban, imam-imam yang ikut dalam posesi tabut Allah tersebut.

Ada orang-orang yang sangat kecil melihatnya (pandangannya), tergantung dari kemampuan seseorang. Apakah bingkaimu besar atau kecil? Jendelamu besar atau kecil? Michal melihat Daud masih sebagai bawahan ayahnya, suruhan bapaknya. Dia tidak melihat Daud sebagai raja.

Hanya menjenguk dari jendela berbeda dengan bersama-sama menari, turun dari istana dan melakukan penyembahan, menari bagi Tuhan.

Jangan biarkan apa pun atau siapa pun membatasi hal yg besar yang Tuhan sediakan untuk saya. Jangan mau dibutakan oleh tradisi, kebiasaan, cara berpikir yg salah.

Apa yg saya harapkan, minta, kalau saya bisa melihat, maka itu akan terjadi.

Kotbah kedua dari Pdt. Iin Tjipto
Mzm. 121:1-8
Aku melayangkan pandanganku ke gunung-gunung.
Gunung berbicara mengenai tantangan, problems.
2012 ada hal-hal besar yang Tuhan sediakan.
Tuhan berkata, "Aku tunggu engkau di gunung-gunung yg tinggi"
Tuhan menunggu saya di gunung-gunung yg tinggi, di saat saya mengalami tantangan. Begitu saya naik, maka Tuhan memberikan sayap iman, doa, dan kekuatan.
Cerita pelari sea games, usia 15 tahun yg meraih 5 medali emas pada Sea Games 2011 di palembang.
Pada saat sulit, banyak orang Kristen mengeluh dan marah.
Ingat Mzm 121

Comments

Popular posts from this blog

Tokyo Love Story Lyrics

A short trip to Gifu

Travel Report of Kanazawa, Fukui and Shiga Prefectures